LOMBA LAYANG- LAYANG SAMBUT KEMERDEKAAN HARI ULANG TAHUN NEGARA INDONESIA KE -75

santi 16 Agustus 2020 19:35:08 WIB

JETIS (SIDA SAMEKTA ) – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Warga Padukuhan Cekel, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, menggelar lomba layangan atau adu kreatifitas modifikasi layang-layang.

Lomba ini diadakan selama satu hari, Minggu (16/8/2020) di area perladangan Widoro sebelah utara wilayah kalurahan Jetis setempat. Peserta diwajibkan memakai masker, membawa benang sendiri dan mendaftarkan layangannya.Panitia perlombaan Tumaroni menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menyambut HUT RI ke-75 dan untuk melestarikan permainan tradisional khususnya layangan.

Selain itu juga untuk menjalin kekompakan sesama pemuda, Seluruh warga padukuhan, dan demi menjaga kebersamaan serta hiburan buat warga masyarakat sekitar, pendaftaran lomba ini gratis tidak dipungut biaya apapun, dana didapat dari dana kas karangtaruna, untuk membiayai penyelenggaraan dan juga menyediakan hadiah bagi pemenang perlombaan berupa ayam jago dan juga sembako.

“Kami memilih lomba tradisional ini, karena murah dan dapat diikuti semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa,” kata Tumaroni, Minggu (16/8/2020) sore.

Dalam lomba ini, animo peserta sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya yang datang untuk mengikuti lomba tersebut. Selain itu, banyaknya warga yang menyaksikan dan para pedagang lokal makanan dan minuman yang berjualan membuat suasana menjadi meriah

“Antusiasme lomba ini bersekala padukuhan , karena masih dalam masa Pandemi”imbuhnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

CP DESA JETIS

Email 1 : desajetissaptosari@gmailcom Email 2 : desajetis23@yahoo.co.id HP / WA : 081328151136

Lokasi Jetis

tampilkan dalam peta lebih besar