Bima prasetyo, tampil apik diajang festival dalang anak tingkat kab.Gunungkidul

santi 24 September 2019 17:57:49 WIB

Jetis (SIDA) Bima Prasetyo dalang cilik asal Padukuhan Temanggung, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari tampil apik dalam ajang festival dalang anak dan remaja yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul di alun-alun Pemda Wonosari , Selasa(24/9/2019) sore.

Bima tampil dengan durasi waktu 18 menit 52 detik. Bima Prasetyo merupakan anak dari Ki Ratno Sujarwo yang juga seorang dalang. Dalam Festival tersebut Bima membawakan lakon Sang Bolo Dewo.

Bimo mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus sebelum pementasan tersebut. Bahkan dirinya hanya berlatih 1 kali bersama sang ayah. Ia mengaku, karena sudah sering tampil dibeberapa pementasan dan perlombaan membuat dirinya tampil lebih percaya diri.

"Tidak grogi karena sudah biasa pentas, lomba di Jogja juga pernah, " tambahnya.

Diketahui, Festival Pedalangan anak dan remaja yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Bidang Pelestarian Warisan Dan Nilai Budaya tersebut digelar selama 3 hari yakni tanggal 23 hingga 25 September 2019.

Bimo Prasetyo tampil mewakili kontingen dari Kecamatan Saptosari kategori anak. Sedangkan kategori Remaja, Kecamatan Saptosari mempercayakan Sukatman yang merupakan warga Padukuhan Bulurejo, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari.

Sementara itu Ki Gondo Suharno S. Sn yang merupakan salah satu juri dalam perlombaan tersebut mengatakan, kriteria yang dinilai antara lain sabet, catur, sanggit, gendhing, penyajian dan harmoni.

Komentar atas Bima prasetyo, tampil apik diajang festival dalang anak tingkat kab.Gunungkidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

KIRAB BUDAYA DESA JETIS

karang

KARANG TARUNA DESA JETIS

karang

APBDES DESA JETIS TAHUN 2019

APBDES'

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA JETIS SAPTOSARI

video youtube

Lokasi Jetis

tampilkan dalam peta lebih besar